Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Bulan Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing untuk Balita

Campakasari – Kegiatan pemberian Vitamin A dan Obat Cacing kepada Balita dan Anak-ana oleh Posyandu Flamboyan di Kp. Karajan Desa Campakasari dan UPT Puskesmas Campaka yang dilaksanakan hari Senin 08 Februari 2021 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.  “Vitamin A ini diberikan kepada anak dengan kelompok usia 6 Bulan sampai 59 Bulan sedangkan Obat Cacing pada anak dengan kelompok usia 1 Tahun sampai 12 Tahun”. Ujar ibu Yeyet salah satu kader PKK Pemberian Vitamin A dan Obat Cacing ini dilaksanakan setiap bulan Februari dan Agustus, pemberian kapsul Vitamin A dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Vitamin A pada balita. Pemberian Vitamin A perlu diiringi dengan pemberian obat cacing agar penyerapan zat gizi pada balita sempurna dan dapat meningkatkan status gizi masyarakat.

ORPAS (Organisasi Pemuda Sukamaju) Mengajak Warga Desa Campakasari Sadar Akan Kebersihan Lingkungan

KP. SUKAMAJU, CAMPAKASARI - ORPAS (Organisasi Pemuda Sukamaju) melakukan pengadaan tong sampah dan tanaman disepanjang jalan Kp. Sukamaju pada Hari Sabtu (07/11/2020).  Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat yang ada disepanjang jalan Kp. Sukamaju sadar akan kebersihan lingkungan, masyarakat yang melewati jalan tersebut dapat membuang sampah pada tempatnya karena telah disediakan. Selain pengadaan tong sampah, ORPAS juga melakukan pengadaan bibit-bibit tanaman dalam rangka melestarikan keasrian lingkungan. 

Pengajian Rutin Majlis Ta'lim Desa Campakasari

CAMPAKASARI - Warga Desa Campakasari menyelenggarakan Pengajian Rutin setiap bulan dalam rangka menambah keimanan terhadap Tuhan yang Maha Esa. Lokasi Pengajian berada di Balai Desa Campakasari dan yang memimpin masing-masing dari Majlis Ta'lim yang ada dilingkungan Desa Campakasari. Di tingkat desa, terdapat pengajian rutin yang diadakan setiap Hari Selasa. Pengajian ini diikuti sekitar 200 sampai 1.000 jamaah setiap kali diadakan. Pengajian ini telah dilaksanakan lebih dari 10 Tahun di Desa Campakasari. Selain mendengar ceramah dan mengaji bersama, kegiatan ini juga dengan penampilan grup rebana Majlis Ta'lim. Selain untuk mempelajari ilmu agama, pengajian juga menjalin silaturahmi antar umat islam di Desa Campakasari. Oleh karena itu, Pemerintah Desa Campakasari selalu mendukung kegiatan ini karena berdampak positif bagi kehidupan warga.

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Karya Muda Desa Campakasari Periode 2020-2023

PURWAKARTA, WEBDESAKU — Pengurus Karang Taruna Karya Muda Desa Campakasari Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, masa Bakti 2020-2023 resmi dilantik, Kamis (29/10/2020). Pelantikan dihadiri Kepala Desa Campakasari Bapak Abdul Kodir, Perangkat Desa Campakasari, Ketua BPD, Ketua LPM, jajaran perangkat desa, para Kepala Dusun, para ketua RT/ RW, Tokoh Masyarakat sertaTokoh Agama. Pelaksanaan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Karya Muda Desa Campakasari Masa Bhakti 2020-2023 diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Karang Taruna. Dilanjutkan pengucapan janji pengurus Karang Taruna dan pelantikan serta penyerahan Alma Mater Karang Taruna secara simbolis, dan Pemberian SK oleh Kepala Desa Campakasari Bapak Abdul Kodir kepada Ketua Karang Taruna Karya Muda Desa Campakasari Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta Dedi Heryanto.  Kepala Desa Campakasari mengapresiasi pengurus karang taruna Karya Muda Desa Campakasari Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta yang baru dilantik. Kades berharap Karang Taruna bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya. “Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Campakasari”, tegasnya. Untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif dibutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Dia berharap, pihak lain juga ikut membantu, lanjut Abdul Kodir. Ketua karang taruna Karya Muda terpilih, Dedi Heryanto dalam sambutannya mengatakan, akan menjadikan Karang Taruna Karya Muda Desa Campakasari lebih baik lagi kedepannya. “Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial untuk sama-sama membesarkan Karang Taruna Karya Muda Desa Campakasari, amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baik,” tandas Dedi.